Mantan Co-Founder Terra Luna akan segera bebas, Jika Pengadilan Montenegro menerima pembayaran Denda.
Denis

Denis

May 12, 2023

Mantan Co-Founder Terra Luna akan segera bebas, Jika Pengadilan Montenegro menerima pembayaran Denda.

Salah satu pendiri Terraform Labs, Do Kwon, akan dibebaskan dari penjara sambil menunggu persidangan setelah pengadilan di Montenegro menerima uang jaminan sebesar €400.000 ($436.000), menurut laporan di situs berita lokal Pobjeda.

Kwon ditangkap di Montenegro pada bulan Maret dan didakwa menggunakan paspor palsu untuk mencoba meninggalkan negara itu. Kementerian Dalam Negeri Korea Selatan mengatakan bahwa Kwon dan sesama warga negara Korea Selatan, Han Chang-joon, mantan kepala keuangan Terraform, mencoba untuk naik penerbangan pribadi ke Dubai dengan dokumen perjalanan Kosta Rika palsu.

Pengadilan juga setuju untuk membebaskan Han dengan jaminan €400.000, menurut Pobjeda. Pihak penuntut memiliki waktu tiga hari untuk mengajukan banding atas keputusan tersebut.

TerraUSD stablecoin yang dibuat oleh Terraform Labs dan sering dikenal dengan ticker-nya. UST runtuh setahun dan menghapus puluhan miliar dolar bagi para investor. ⁠Krisis ini merupakan yang pertama dari sekian banyak krisis yang menghantam pasar kripto selama tahun 2022, termasuk kebangkrutan pemberi pinjaman kripto Celsius dan raksasa bursa FTX.

Do Kwon dicari di Korea Selatan

Kwon juga menghadapi kesulitan hukum di Korea dan AS akibat runtuhnya TerraUSD.

Pengadilan Korea Selatan mengeluarkan surat perintah penangkapan untuk Kwon pada bulan September, dengan alasan bahwa ia melanggar undang-undang pasar modal. Jaksa Korea dilaporkan telah melakukan perjalanan ke Serbia, yang berbatasan dengan Montenegro, pada bulan Februari untuk mencoba melacaknya.

Di AS, Komisi Sekuritas dan Bursa juga telah mengajukan tuntutan perdata terhadap Kwon, menuduh eksekutif tersebut gagal "memberikan pengungkapan penuh, adil dan jujur kepada publik seperti yang dipersyaratkan untuk sejumlah sekuritas aset kripto."

Original Post : The Block

Denis

Denis

Comments Form

Related Posts

There's No Related Posts For Now