MakerDAO Meningkatkan kepemilikan Obligasi US Treasury sebesar 150%!
Denis

Denis

Mar 17, 2023

MakerDAO Meningkatkan kepemilikan Obligasi US Treasury sebesar 150%!

Proposal darurat ini meningkatkan kepemilikan obligasi Amerika Serikat MakerDAO sebesar 150%, yang bertujuan untuk mendiversifikasi eksposur jaminan stablecoin Dai.

Proposal tersebut bertujuan untuk meningkatkan eksposur protokol terhadap aset dunia nyata dan "obligasi berkualitas tinggi", setelah stablecoin Dai (DAI) kehilangan patokan $1 selama volatilitas pasar pada 11 Maret.

Kenaikan plafon utang sebesar $ 750 juta telah disetujui oleh 77% delegasi Maker. Seorang perwakilan dari MakerDAO mengatakan kepada Cointelegraph:

"Di bawah penerapan baru ini, MakerDAO akan menggunakan $ 750 juta USDC di PSM untuk membeli lebih banyak obligasi Treasury AS, sehingga mendiversifikasi aset likuid yang mendukung DAI."

Obligasi tersebut akan dibeli dengan jatuh tempo yang sama, setiap dua minggu dan selama periode enam bulan, dengan total 12 slot masing-masing sebesar $62,5 juta.

Di bawah strategi ini, MakerDAO mengatakan bahwa mereka berharap dapat memberikan imbal hasil tahunan bersih sebesar 4,6% hingga 4,5% setelah penyimpanan. Aliran pendapatan Maker juga dapat didorong oleh biaya perdagangan, kata proposal tersebut.

Proposal tersebut akan memungkinkan Maker "untuk mengambil keuntungan dari lingkungan imbal hasil saat ini, dan menghasilkan pendapatan lebih lanjut dari Aset PSM Maker, dengan cara yang fleksibel dan likuid," bunyinya.

Data Federal Reserve menunjukkan bahwa imbal hasil Treasury untuk jatuh tempo konstan 10 tahun berada di 3,64% pada 14 Maret.

Langkah ini merupakan perpanjangan dari alokasi Treasury AS senilai $500 juta yang dikelola oleh penasihat aset keuangan terdesentralisasi (DeFi) Monetalis Clydesdale sejak Oktober 2022. "Pada Januari 2023, strategi investasi ini telah menghasilkan ~ $ 2,1 juta dalam biaya seumur hidup," klaim MakerDAO.

Namun, para peserta dalam forum tata kelola mengatakan bahwa "Maker belum menerima pembayaran apa pun dari setengah miliar DAI pertama" dari Monetalis. Para delegasi juga mengeluhkan bahwa pertanyaan-pertanyaan dalam forum Discord dan forum tata kelola Maker tidak dijawab dengan segera, sehingga tidak memberikan waktu yang cukup untuk menganalisis proposal.

Dalam utas Twitter 13 Maret tentang volatilitas, MakerDAO mencatat bahwa komunitasnya sedang mengerjakan proposal untuk mengalihkan eksposur stablecoin ke investasi pasar uang, seperti Treasury AS, "dengan tujuan mendiversifikasi agunan likuid DAI."

MakerDAO Passes Proposal

Denis

Denis

Comments Form

Related Posts

There's No Related Posts For Now