Gedung Putih : Cryptocurrency adalah Fatamorgana
Denis

Denis

Mar 23, 2023

Gedung Putih : Cryptocurrency adalah Fatamorgana

Dewan Penasihat Ekonomi Gedung Putih telah mengkritik aset kripto. Dalam Laporan Ekonomi Presiden, yang diterbitkan pada 20 Maret, ada lebih dari 30 halaman yang merinci pemikiran dewan tentang aset kripto. Laporan tersebut mencatat kekurangan dan masalah yang terkait dengan aset kripto.

Laporan Ekonomi mencatat, antara lain, bahwa tidak ada manfaat yang dijanjikan oleh mata uang kripto yang terwujud. Manfaat ini termasuk janji mata uang kripto untuk meningkatkan sistem pembayaran, meningkatkan inklusi keuangan, dan banyak lagi.

Lebih lanjut, Laporan Ekonomi mengkritik aset kripto sebagai bentuk investasi. Menurut laporan tersebut, aset kripto saat ini tidak memiliki nilai fundamental, berfungsi sebagai pengganti mata uang fiat, meningkatkan inklusi keuangan, atau meningkatkan efisiensi pembayaran. "Sebaliknya, inovasi mereka sebagian besar adalah tentang menciptakan kelangkaan buatan untuk mendukung harga aset kripto," menurut laporan tersebut.

Kemudian, Laporan Ekonomi menunjukkan bagaimana DeFi menciptakan risiko serius bagi investor. Yakni, laporan tersebut menunjukkan penggunaan leverage yang signifikan dan kinerja fungsi yang diatur tanpa kepatuhan terhadap peraturan yang sesuai. Menurut laporan tersebut, platform DeFi yang beroperasi sebagai bank yang tidak diatur, broker-dealer, bursa, dll. Harus mematuhi semua hukum dan peraturan yang berlaku.

Dewan Penasihat Ekonomi Gedung Putih menuduh beberapa pendukung aset kripto tidak mengetahui prinsip-prinsip ekonomi fundamental dalam sebuah pernyataan yang sangat keras. "Meskipun para pendukungnya sering mengklaim bahwa aset digital, khususnya aset kripto, adalah inovasi revolusioner, desain aset ini sering kali mencerminkan ketidaktahuan akan prinsip-prinsip ekonomi dasar yang telah dipelajari dalam ekonomi dan keuangan selama berabad-abad."

Pada akhirnya, Laporan Ekonomi menekankan perlunya regulasi yang efektif dalam ruang aset kripto. Meskipun laporan tersebut mengakui beberapa potensi aset kripto dan teknologi yang mendukungnya, laporan tersebut juga mengklaim bahwa saat ini ada lebih banyak masalah daripada keuntungan.

Khususnya, laporan tersebut membahas bagaimana CBDC AS dapat memodernisasi sistem keuangan negara tanpa bahaya atau kegembiraan yang tidak rasional yang menyertai aset kripto.

Original Post : Coin Edition

Denis

Denis

Comments Form

Related Posts

There's No Related Posts For Now