Sempat Mesra, Coinbase jadi Target SEC Selanjutnya?
Denis

Denis

Mar 24, 2023

Sempat Mesra, Coinbase jadi Target SEC Selanjutnya?

Brian Armstrong, CEO bursa mata uang kripto yang berbasis di Amerika Serikat, Coinbase, telah memperbaharui seruan bagi para pengguna kripto untuk "memilih kandidat yang pro-kripto."

Brian Armstrong mendesak para pendukung kripto untuk "menghubungi anggota kongres mereka, menyumbang kepada kandidat pro-kripto, muncul di balai kota" dalam upaya mencapai aturan yang jelas untuk kripto.

Dalam diskusi Twitter Spaces pada 23 Maret, Armstrong mengatakan Coinbase akan melakukan upaya untuk mengorganisir sekitar 50 juta warga AS yang menggunakan kripto menjadi sebuah kekuatan politik. Pernyataannya menyusul Komisi Sekuritas dan Bursa AS yang mengeluarkan pemberitahuan Wells kepada bursa kripto, yang menunjukkan potensi tindakan penegakan hukum.

"Apa yang akan kami lakukan adalah mulai mengeluarkan konten di mana orang dapat menghubungi anggota kongres mereka, menyumbang kepada kandidat pro-kripto, muncul di balai kota, membuat suara Anda didengar, Kami akan memilih kandidat pro-kripto di negara ini untuk memastikan bahwa kesuksesan kami terjamin." kata CEO Coinbase.

Seruan Armstrong untuk bertindak adalah langkah terbaru dari CEO Coinbase yang mewakili perubahan dalam pendiriannya dalam mencampurkan bisnis dan politik. Pada September 2020, dia menulis posting blog yang mengklaim bahwa bursa tidak boleh mengadvokasi "Untuk tujuan atau kandidat tertentu secara internal yang tidak terkait dengan misi kami karena itu adalah gangguan dari misi kami."

Sejak posting tahun 2020 dan setelah penawaran umum perdana pada April 2021, eksekutif Coinbase secara terbuka menjadi lebih terlibat dalam politik AS. Armstrong telah bertemu dengan anggota parlemen dan regulator AS, dan kepala kebijakan Faryar Shirzad mengumumkan pembuatan portal pendaftaran pemilih pada Agustus 2022. Pada bulan Februari, Coinbase meminta penggunanya untuk "memajukan kebijakan pro-kripto di semua 435 Distrik Kongres di seluruh AS" dengan peluncuran kampanye Crypto435.

"Ketika Anda berpikir tentang 20% orang Amerika yang memiliki kripto, mereka adalah pemilih nyata yang peduli dengan ras ini dan yang benar-benar dapat membuat perbedaan jika mereka datang untuk memilih." kata kepala kebijakan AS Coinbase, Kara Calvert.

Tidak jelas apakah SEC bermaksud untuk melakukan tindakan penegakan hukum terhadap Coinbase meskipun ada pemberitahuan dari Wells. Kepala petugas hukum Paul Grewal mengatakan Coinbase "tidak diberitahu apa-apa" mengenai aset atau layanan mana yang mungkin ditargetkan SEC. Di Twitter Spaces, Armstrong memperbarui seruan bagi pendengar untuk mendukung petisi kepada regulator keuangan dengan alasan bahwa mempertaruhkan tidak akan memenuhi syarat sebagai keamanan yang tunduk pada penegakannya.

"Sejumlah sumber daya dan kekuatan otak yang tercela telah dihabiskan di AS untuk mencoba terlibat dengan SEC ini dan mencoba menciptakan substansi dan jalan keluar dari komentar seperti hantu yang dikeluarkan oleh agensi,"

"Apakah kita benar-benar akan mengizinkan satu lembaga di AS untuk mengatur seluruh lintasan inovasi untuk seluruh negara, terutama jika lembaga tersebut menolak untuk terlibat dengan industri yang coba diaturnya?" kata CEO Crypto Council for Innovation, Sheila Warren, kepada Cointelegraph.

Original Post : Coin Telegraph

Denis

Denis

Comments Form

Related Posts

There's No Related Posts For Now