Pilihlah broker yang baik untuk dirimu!
Banu

Banu

Mar 16, 2023

Pilihlah broker yang baik untuk dirimu!

1. Exness

exness-logo-1146BD9376-seeklogo.com.png

Pertama kali broker forex yang gua coba ya Exness ini, ini broker luar indonesia, gua pake broker ini dari awal tahun kemarin, menurut gua broker ini "bagus" untuk pemula, ga ribet untuk Deposit dan Withdrawal ke bank lokal Indonesia terbilang cukup cepat.

Exness tersedia di Mobile apps, Web terminal, PC, Metarader 4 dan 5.

Exness ini memiliki pilihan beberapa account, seperti:

Diatas adalah beberapa pilihan account trading yang ditawarkan oleh Exness selebihnya bisa kalian cek ya disini .

Gua pribadi sendiri pake Raw Spread, karna gua butuh account trade yang rendah spreadnya, untuk scalping/intraday, jadi bisa nentuin Risk Reward gua tanpa memikirkan Spread yang cukup lebar, untuk komisinya juga lumayan masuk akal, contohnya ketika gua open 0.01 lot, makan otomatis dipotong dari balance kita 0.07 dolar sebagai komisi. Dan ada 1 kekurangan dari Exness ketika ada News berlangsung, walaupun lu pake "Raw" Spread, tapi spreadnya ikut melebar untuk beberapa saat, jadi rawan slippage, diusahain kalo kalian mau pake jangan pas di news. Dan lebih bagusnya Exness ini memberikan no swap fee buat semua account, jadi ga khawatir sama biaya inap jikalau ada posisi yang "nyangkut".

Jangan lupa harus KYC.

Rating dari gua untuk broker ini 8.5/10.

2. Vantage Market

vantagemarkets.png

Dibroker kedua ada Vantage Market, gua udah pake selama 4 bulan, dan kesannya gua merasa wah aja sih, dan cocok sama broker ini, karena broker ini bisa bantu gua untuk menunjang kegiatan trading, dan ini broker luar indonesia ya. Seperti broker sebelumnya Exness, di Vantage juga nawarin beberapa pilihan platfrom yang bisa kalian akses, seperti:

Mobile apps, Webtrader, Metaquotes apps, Protrader, Metatrader 4 dan 5.

Vantage memiliki beberapa akun trading yang ditawarkan, antara lainnya:

Diatas adalah beberapa pilihan account trading yang ditawarkan oleh Exness selebihnya bisa kalian cek ya disini atau bisa hub gua di tele

Oke kita review jujur tentang broker ini, selama pemakaian gua disuguhkan bonus yang lumayan oke, bonus deposit pertama 20% dan deposit selanjutnya 10%, lumayan bukan? lumayan buat nahan posisi haha, eits ada lagi, gua dikasih bonus trading cuma 2lot, free real balance sekitar $50an (kalo masih ada promonya) gua rasa lumayan buat nambah balance asli, oiya gua disini pake Raw ECN, RAWnya lumayan oke, hampir mirip rasanya kaya Exness, apalagi dari Vantage ini dibantu dengan tampilan chart di Tradingview yang chartnya berasal dari broker tersebut, sangat membantu sekali untuk menganalisa TA kalau Tradingviewnya terintegrasi dengan broker, jadi bisa menentukan RR yang baik, berbeda dengan Exness yang tidak memiliki chart yang terintegrasi ke Tradingview. Untuk biaya inap, Vantage memberikan swap fee dengan perhitungan posisi yang kalian buka selama menginap, tapi jangan khawatir, kalian bisa mengajukan account syariah tanpa adanya biaya inap secara gratis (khusus muslim).

Ketika news enak, spread tidak melebar banyak, cukup tipis dan cepat.

Deposit dan Withdrawal, untuk deposit bisa menggunakan bank lokal Indonesia ada lumayan banyak pilihannya,cepat juga masuknya, dan Withdrawal bisa ke bank lokal Indonesia juga, tapi ada kekurangan dalam penarikan, jadi misalnya kalian tarik hari ini, belum tentu di proses hari ini juga, mengikuti kebijakan broker tersebut, agak lumayan memakan waktu sih antara 1-5 hari kerja paling lama, itu kembali lagi kepada kalian.

Rating untuk broker ini 8/10 menurut gua, karena ada dimasalah WDnya yang lama, tapi untuk experience sih "bagus" untuk gaya trading gua. Harus KYC wajib!

3. MIFX

24108-mifx.jpg

Nah selanjutnya di broker legal lokal indonesia ada MIFX, yang bisa memulai trading dengan IDR 500,000, broker kesayangan pak AP, gua coba sekitar 4 bulanan juga, direkomendasiin oleh beliau, enaknya sih disini dapet cashback tokopedia IDR 100,000 (saat itu) cuma gatau ya promo sekarang dapat apa, nah disini beberapa account tradingnya juga dibagi menjadi 4, sebagai berikut :

Untuk platform MIFX tersedia di Mobile apps,Metatrader 4 dan Metatrader 5(Hanya Multilateral). Untuk selengkapnya bisa kalian cek di dan juga bisa tanya-tanya tentang MIFX ke pak AP via telegram

So far so good dalam penggunaan broker lokal tersebut, masih masuk akal untuk komisi yang diberikan, gua milih broker lokal ini karena awalnya tergiur sama cashbacknya, tapi selama dicoba "bagus", gua trading di broker ini hanya untuk swing saja, saatnya news cendrung sedikit melebar, untuk Deposit dan Withdraw yang pasti menggunakan lokal bank Indonesia, oiya untuk Withdraw diatas jam 11 di proses sore hari, kalo dibawah jam 11 bisa cair di jam 11. Wajib KYC pastinya.

Mobile appsnya bagus untuk sekelas broker lokal, mudah dipakai.

Rating gua untuk broker ini 7.5/10, udah cukup buat broker lokal legal.

Semua diatas itu sesuai apa yang gua rasakan selama ini memakai ke 3 broker tersebut, jadi ada plus dan minusnya, kembali ke diri pribadi masing-masing kalo mau pake suatu broker, disini gua cuma berbagi informasi, sebenernya masih banyak broker "bagus" yang mau gua kasih tau, cuma ya segini aja dulu ya, btw kalian juga harus pinter-pinter mengamankan aset kalian, jikalau amit-amitnya broker tersebut melakukan fraud terhadap akun kalian kan kalian sangat dirugikan. Jadi jangan taro semua aset kalian di dalam 1 broker ya, harus tahu resikonya, apalagi 2 dari 3 broker yang gua pilih itu dari broker luar negri, cuma ya gua tahu resiko apa yang siap gua hadapi karna mereka broker luar. Trade Safe guys!

Banu

Banu

on tele @glamourautoboutique

Comments Form

Related Posts

There's No Related Posts For Now