Bitcoin Sentuh Harga $27.000, Berkat The FED?
Denis

Denis

Mar 18, 2023

Bitcoin Sentuh Harga $27.000, Berkat The FED?

Volatilitas krisis perbankan membuat harga BTC mencapai $27.000

Data dari Cointelegraph Markets Pro dan TradingView menunjukkan BTC/USD mencapai $27.025 di Bitstamp sebelum berkonsolidasi.

Bitcoin (BTC) mencapai level tertinggi baru sembilan bulan pada 17 Maret karena peristiwa terbaru dalam krisis perbankan Amerika Serikat yang terus berkembang mendorong pasar kripto.

Katalis untuk kenaikan baru datang dalam bentuk data neraca Federal Reserve semalam, yang menunjukkan hampir $300 miliar disuntikkan ke dalam perekonomian sebagai bagian dari respons krisis perbankan.

Peristiwa ini secara efektif membatalkan pengetatan likuiditas selama berbulan-bulan di bawah pengetatan kuantitatif (QT) Fed, dan para komentator dengan cepat menyebut dimulainya kembali fenomena yang berlawanan - pelonggaran kuantitatif (QE).

"Mereka akan mengatakan bahwa ini bukan QE, namun angka-angkanya tidak berbohong. Sekitar setengah dari penurunan dari satu tahun pengetatan kuantitatif telah terhapus dalam seminggu," kata trader, analis, dan pembawa acara podcast Scott Melker, yang dikenal sebagai "Serigala dari Segala Jalan".

Bitcoin kemudian mengikuti kinerja yang kuat untuk ekuitas AS sehari sebelumnya.

Bagi para komentator pasar, ada keyakinan bahwa tren naik dapat terus berlanjut meskipun saham-saham bergerak sideways pada hari itu.

24390371-d004-45ed-995e-7aef1d8bafc9.jpg

"Bitcoin mencoba terbang - garis resistensi ini cepat atau lambat akan tembus," sumber analitik populer Stockmoney Lizards meringkas tentang grafik yang menunjukkan garis tren resistensi yang meningkat untuk BTC/USD.

Dalam sebuah analisis ekstensif tentang perilaku Fed saat ini dan potensi konsekuensinya, Hayes menyimpulkan bahwa Bitcoin adalah tempat berlindung yang aman - berbeda dengan saham.

"Bagi saya dan portofolio saya, saya sebagian besar telah selesai memperdagangkan batu. Apa gunanya? Saya biasanya membeli dan menahan dan tidak terlalu sering berdagang di sekitar posisi saya. Jika saya percaya dengan apa yang saya tulis, maka saya akan mendapatkan kinerja yang buruk," ungkapnya.

"Jika ada peluang trading jangka pendek di mana saya pikir saya bisa mendapatkan beberapa fiat ducket dengan cepat dan kemudian mengambil keuntungan dan membeli lebih banyak Bitcoin, saya akan melakukannya. Jika tidak, saya akan melikuidasi sebagian besar portofolio saham saya dan memindahkannya ke dalam kripto."

Hayes menambahkan bahwa selalu ada kemungkinan bahwa dia bisa saja salah tentang "lintasan ke atas" Bitcoin dan bahwa penyesuaian pada strateginya akan mengikuti jika hal itu terjadi.

"Akhir cerita selalu diketahui sebelumnya. YCC sudah mati, hidup BTFP!" ia menyimpulkan, mengacu pada Program Pendanaan Jangka Panjang Bank (BTFP) Fed yang merupakan bentuk terselubung dari Yield Curve Control (YCC) yang "dikemas ulang dalam format baru yang mengkilap dan lebih enak."

Original Post : Bitcoin price hits $27K in new 9-month high as Fed injects $300B

Denis

Denis

Comments Form

Related Posts

There's No Related Posts For Now